Pedoman Menciptakan Wifi Hotspot di Windows 8

Posted by Unknown on Saturday, October 10, 2015

Pedoman Menciptakan Wifi Hotspot di Windows 8
Menciptakan Wifi Hotspot di Windows 8 – Assalamualaikum Wr.Wb, kepada post kali ini aku bakal share terhadap para sobat sekalian menyangkut bagaimanakah sih kiat menciptakan hotspot kepada netbook windows 8 kita. Sementara terhadap windows 7 kita senantiasa sanggup memanfaatkan WiFi HotSpot atau Connectify utk menciptakan hotspot WiFi, aku hasilnya mau menciptakan satu hotspot bersama memanfaatkan sistim operasi Windows 8. Prosedur utk menciptakan hotspot terhadap Windows 8 sedikit tidak serupa dgn Windows 7. Diwaktu aku cobalah utk melakukannya kepada notebook aku bersama OS Windows 8, aku menonton seandainya pengaturan utk menciptakan jaringan ad hoc lewat Network and Berbagi Center ga ada. Dulu satu-satunya jalan buat menciptakan ad-hoc yakni bersama memanfaatkan utilitas netsh. Mau tahu lebih jauh?

Aktifkan Internet Connection Share di Windows 8

Utk mengawali, Kamu mesti mengawali perintah mula-mula juga sebagai admin. Buka Win + X kepada menu & memilih Command Prompt (Administrator).



Windows CMD dapat terbuka. Ketik command berikut & tekan Enter :
netsh wlan set hostednetwork mode=allow Ssid=AriNet key=artechies
Keterangan : AriNet yakni nama notebook aku & artechies yaitu kata sandi aku.

Setelah Itu, ketik kode berikut di windows CMD & tekan Enter :
netsh wlan start hostednetwork



Sebelum melangkah lebih jauh, kita bahas sedikit apa itu Wireless Hosted Network.
Wireless Hosted Networks WLAN features are supported on Windows 7, Windows Server 2008 R2 and later with the Wireless Lembaga Administrasi Negara Service installed. This fitur implements two main-main functions :
Virtualization of the physical wireless adapter into more than one virtual wireless adapter is sometimes called Virtual Wi-Fi.
A software-based wireless access point (AP) is sometimes referred to as SoftAP using the designated virtual wireless adapter.
Kamu dapat menyaksikan penjelasan yg lebih dalam berkaitan Wireless Hosted Network & perintah netsh di MSDN .

Utk hotspot WiFi di Windows 8

Setelah Itu buka Control Panel Control Panel Items All Network and Berbagi Center. Kepada sistim operasi Windows 7, terdapat pilihan Manage wireless networks link, sedangkan terhadap Windows 8 tak ada pilihan seperti itu.



Klik kepada Change adapter settings. Kamu bakal menonton seluruh Network Connections.



Kamu akan menonton yg baru dibuat AriNet (Koneksi Local Ruangan 13) di sini. Klik kanan kepada koneksi yg sedang Kamu pakai(dalam kasus aku ZTE Wireless Terminal) buat mengakses ke Internet & memilih Properties.



Klik terhadap tab Berbagi di kotak Properties ZTE & memilih Izinkan customer jaringan lain utk mengakses lewat koneksi internet komputer. dibawah koneksi jaringan Depan , dari menu drop-down, aku pilih Koneksi Local Ruangan 13 & klik OK.

Selesai !!

Kamu dapat share koneksi internet & membuat hotspot Wi-Fi dari notebook Windows 8 Kamu utk difungsikan dgn kawan-kawan atau keluarga kamu.

Utk mengkonfirmasi hotspot yg sudah aku untuk, aku coba terhubung menu Settings terhadap Galaxy Tab 7.7 milik aku, memilih Wi-Fi, & memilih jaringan yang sudah dibuat dulu masukkan kata sandi yg sudah kita memastikan tadi.



Waktu Ini aku dapat browsing & unduh penerapan dalam jumlah gede kepada Galaxy Tab aku tidak dengan takut kuota habis... Hehe

UPDATED Tips WiFi HOTSPOT (PROBLEM SOLVING) #1 !!

Kelihatannya tidak sedikit dari sekian banyak sobat yg waktu coba mengetik :
“ netsh wlan start hostednetwork “
kepada Command Prompt (Administrator) ke luar tulisan seperti :
"The hosted network couldn't be started. The grup or resource is not in the correct state to perform the requested operation".
Berikut aku cobalah memberikan sekian banyak solusi terkait permasalahan tersebut. Solusi ini aku memberi menurut wawasan yg sudah aku akan dari sekian banyak referensi dari internet ataupun buku, menjadi kalau sobat sekalian merasa kiat yg aku memberi ini kurang benar, atau bisa saja punyai solusi yg tambah baik, mari berkomentar terhadap form yg telah aku menyediakan di bawah postingan ini.. : )

Berikut sekian banyak solusi utk memperbaiki masalah tersebut :

Problem Solving 1 :

Teliti apakah WiFi sobat telah menyala atau belum. Aspek ini yg paling mutlak sebelum menuju ke problem solving yg seterusnya.

Problem Solving 2 :

Silakan jalankan up date driver module WiFi sobat ke version yg teranyar. Buat memeriksa apakah driver WiFi kita telah up to date atau belum merupakan dgn masuk ke dalam direktori "Internet Connections" , klik properties kepada WiFi & klik Configure.

Problem Solving 3 :

Cobalah bertolak ke Control Panel, masuk ke sektor "Device manager", & cepat cari "Network Adapters". Disitu tentu sobat dapat menemukan "Virtual wifi adapter" atau sejenisnya, klik kanan disitu, dulu klik "Enable". Sesudah seluruh selesai, cobalah buka Command Prompt (Administrator) lagi, & cobalah melaksanakan lagi perintah "netsh wlan start hostednetwork", umumnya problem tersebut telah hilang.
.



Problem Solving 4 :

Bila dikala coba menciptakan WiFi Hotspot ini sobat memakai koneksi internet lewat lewat WiFi yag tersambung ke WiFi Hotspot, sebaiknya koneksi tersebut Mesti diputus bukan WiFi nya yg dimatikan, aspek ini dilakukan supaya pelaksanaan server (ad-hoc) sukses. Lantaran kepada waktu aku coba proses pelaksanaan WiFi Hotspot ini, koneksi WiFi aku dalam kondisi tak tersambung ke jaringan manapun.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment